« Home | Slackware 12.0 diluncurkan » | Blunder...!!! » | Sehari ditanah kelahiranku... » | Terpaksa belajar AutoCAD » | Welcome back my Weblog! » | Kangen Q sm dia ... » | Mencintai sesuatu benda » | What's going on November... » | Suara Hati...Q » | Resmi Menyandang Gelar Sarjana ... »

Ganti Banner Atas

Sejak weblog ini aku renovasi habis tanggal 13 juli 2007 akhirnya aku berhasil mengganti banner atas buatan sendiri dilaptop sendiri pula hari ini "pas sesuai selera yang aku inginkan". Awalnya seh aku sudah utak-atik kiri-kanan bawah atas source asli blog yang aku ambil dari http://blogger-templates.blogspot.com namun gak pernah berhasil. Miris juga dapat pengkodean yang asing banget, sempat pusing juga dibuatnya.

Dengan bekal pengetahuan html akhirnya aku menemukan ide saat aku berhasil memasang image photoku yang kemudian aku ganti pinguin di blog ini yang disusul memasang link image www.wevils.com dan www.angingmammiri.org yang sangat membantu sehingga aku berhasil mengganti banner atas yang tulisan tanpa image. Pertama nyoba tempatkan link image www.wevils.com dibanner atas, sekali coba langsung berhasil. Heheheeee....

Akhirnya dengan ijin Khalik Penciptaku akhirnya aku coba buat image dalam format gif file untuk dipasang dibanner atas blog ini. Butuh sekitar 3 jam untuk mendapat hasil yang diharapkan. Setelah itu image yang aku beri nama atas.gif aku upload keserver www.sman1-masamba.sch.id untuk menyimpan file tersebut. Untung masih ada space yang kosong. Hasilnya banner atasnya sedikit kelebaran aku pasang size image 770x200. Melar banget kaya sigendut di film apa ya...??? Lupa atuh.

Akhirnya project aku bongkar ulang dengan memasang size 760x150 dan pas banget ma template blog ini. Tapi animasinya norak banget sehingga aku pusing liat sendiri hasilnya sampe-sampe mataku hilang fokus karena ramainya animasi yang kubuat sendiri. Akhirnya aku putuskan untuk mengurangi animasi dan memperpanjang timeline pergantian tiap image yang ada.

Hari ini aku puas banget sehingga rencana kerumah teman bermalam batal mending aku selesain project ini dulu. Hari ini via email aku juga dapat kabar kalo lamaranku disalah satu perusahaan IT di jakarta dinyatakan lolos berkas dan siap wawancara tanggal 26 Juli 2007 tapi tempat belum jelas. Setelah liat2 ternyata blogku ini lebih keren dari web pribadi yang aku miliki di www.wevils.com

Abang, aku minta kasih tau gimana caranya ganti Banner di Blog...

Post a Comment
Diambil dari http://blogger-templates.blogspot.com | editor: Mr Wevils