« Home | Ganti Banner Atas » | Slackware 12.0 diluncurkan » | Blunder...!!! » | Sehari ditanah kelahiranku... » | Terpaksa belajar AutoCAD » | Welcome back my Weblog! » | Kangen Q sm dia ... » | Mencintai sesuatu benda » | What's going on November... » | Suara Hati...Q »

Ngoprek Red Hat AS Enterprise 4 ...

Dari pada bete nungguin panggilan kerja ma seleksi beasiswa yang gak nongol-nongol aku berpikir perlu diarahain ke yang positif neh otak. Taulah kalo orang nunggu gimana apalagi ini menyangkut masa depan, laen cerita kalo nunggu angkot dimana dalam sesi ini melibatkan seluruh unsur kehidupan kita. Banyak bisikan-bisikan yang menyesatkan yng membuat pendirian bisa bergeser.

Akhirnya keputusan sudah bulat, ganti slackware 10.2 dikomputer pake RedHat Application Server Enterprise 4. Distro ini memang khusus buat Network Operation System dimana paket2 didalamnya buat layanan server. Installx gak susah2 amat dibanding slackware sekali install sekali jadi apalagi linux yang dibawa linux-2.6.9-5.EL. Pemilihan paket aku minimaise banget saat proses intalasi soalnya pertimbangkan masalah securitas system jika digunakan jadi pertimbangan.
Sekedar isi waktu luang ngoprekx hasilnya buat aku lumayan. Lama gak pernah bergelut dengan application server diotak masih tersimpan rapi. Saking rapinya terpaksa aku dibantu ma manual paket yang aku oprek setiap dapat masalah. Dimulai dengan koneksi jaringan lokal doang semua berjalan lancar. Lanjut dengan iptables untuk routing, filter dan firewall semua masih keingat. Network File System (NFS) juga tidak masalah sampai service DHCP server juga tidak ada masalah baik untuk keperluan dynamic maupun static di client semua masih mampu aku tangani.

Lanjut ke service server berikutnya yaitu SAMBA Server ternyata all is oke gak ada masalah yang berarti.
Akhirnya aku terbentur di DNS server. Maklum da lama ngendap di otak, Buka2 file lama referensi gak banyak juga so stop sampe disitu nunggu ngenet lagi kumpul referensi banyak-banyak. Syukur waktuku 24 jam buat ngoprek2 service yang ada RedHat ASe4 gak percuma.

Diambil dari http://blogger-templates.blogspot.com | editor: Mr Wevils